Fitur paling keren dari WWDC22: Salin gambar bergaya Photoshop ke iOS 16

Apple mengumumkan beberapa hal di WWDC22. Termasuk iOS 16, iPadOS 16, watchOS 9, dan chipset M2 bersama dengan MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, dan macOS Ventura. Tapi bagi saya, di antara semua itu, ada satu fitur yang paling menarik. Fitur ini adalah salin dan tempel gaya Photoshop di iOS 16.

Berbicara tentang editing foto, khususnya pemilihan gambar, dulu kita membutuhkan aplikasi dan pengetahuan photoshop. Kemudian teknologi berkembang dan kami hanya membutuhkan aplikasi penghapus latar belakang untuk melakukan ini.

Tapi sekarang Apple membuatnya lebih mudah. iOS 16 memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih bingkai tertentu dalam foto dan langsung menyalin (menyalin) objek itu tanpa gambar latar belakang. Yang harus Anda lakukan adalah menekan lama pada item dan memindahkannya ke aplikasi lain untuk mengirimkannya.

Seperti yang dikatakan Robbie Walker (Direktur Senior, Apple Siri, dan Teknologi Bahasa), “Rasanya seperti sulap.”
salin bagikan ios 16 wwdc22

Dia kemudian menjelaskan bahwa fitur ini didukung oleh pembelajaran mesin terbaru dan teknologi mesin saraf Apple.

Tentu saja, seperti yang disebutkan di atas, jenis seleksi dan pengeditan ini telah ada sebelumnya. Google juga memiliki fitur Magic Eraser untuk ponsel Pixel yang memungkinkan Anda memilih dan mengedit (menghapus atau mewarnai) objek.

Jika pendekatan Google lebih artistik, langkah Apple lebih menekankan integrasi antar aplikasi dari aplikasi Foto. Mungkin nanti kita bisa membuat stiker lebih mudah misalnya.

Lihat juga
Cara membuat polling di grup WhatsApp dengan fitur reaksi emoji
dalam aplikasi

Fitur ini juga tampaknya menjadi dasar dari fitur pengaturan layar kunci baru iOS 16. Kita dapat menumpuk objek foto pada widget jam di layar kunci. Prinsipnya sama.

Mungkin fitur Continuity Camera yang otomatis mengubah iPhone menjadi webcam juga keren. Tapi copy dan paste gaya Photoshop ini masih yang paling saya nikmati.

Penjelasan Robbie Walker tentang fitur ini dapat Anda lihat di WWDC22 Keynoye pada pukul 18.16.

Sumber :